awan

awan
Above Java

Tuesday 4 January 2011

i left him, then met someone else

yang pertama namanya Yoyo, terus yang kedua namanya Jaja. haha, pasti udah ketauan ini cerita tentang apa. Yo, kamu dulu..

Yoyo ituuu..tradisional! dari penampilan, cara berpikir & perilaku, karya-karyanya..apalagi ya..yang pasti sangat kolektif sifatnya. nyantai dan bikin orang-orang di sekitarnya jadi nyantai juga. dia tau banget gimana cara bikin orang nyaman. sebagai guru, Yoyo itu jago banget, pinter banget. dia bisa semua jenis ilmu, dari ilmu untuk hidup sampai ilmunya hidup dia paham banget. dengan ilmu kayak gitu, dia tetep nyantai, selow. Yoyo emang ga suka buru-buru sih. waktu tertentu aja kayak yang sibuk banget, tapi keseringan mah keliatannya santai terus. waktu jadi lambat deket dia. kayak yang menikmati tiap detiknya dengan penuh senyum dan keramahtamahan yang khas. selain itu, Yoyo juga penyabaaar banget. lagi susah gimana juga tetep bisa senyamsenyum ikhlas gitu. hebat! kemaren-kemaren juga dia abis ketimpa musibah gede. tapi saya yakin, dia bakal bangkit. semangat, Yo! saya kenal Yoyo 5 tahun terakhir ini. dia udah ngasih banyak banget ke saya, tapi apa yang udah saya kasih ke dia? segitu egoisnya kah saya sama dia, sahabat 5 tahun saya? dan sekarang saya tinggalin si Yoyo buat kenal sama yang lain. tapi kan, pergi untuk kembali :D

sekarang saya diharuskan deket sama Jaja. emang ga tiap hari sih saya ketemu dia, tapi sekarang rutin. Jaja itu terkenal, sama kayak Yoyo. semua orang punya pandangan yang sama tentang dia: keras! bawaannya tuh buru-buru terus, jadi jarang nyantainya. bedaaa banget sama Yoyo. dengan sibuknya Jaja yang kayak gini, banyak juga orang yang minta diajarin cara nyari duit sama si Jaja. dia emang ahli kalo nyangkut soal cari uang/penghasilan/hidup yang lebih baik, kalo kata sebagian besar orang mah. yang dateng ke dia tuh asalnya dari kampung, desa, pelosok entah mana lah. ‘cuma’ buat cari sesuap nasi dan sebongkah berlian. bangga aja gitu kayaknya kalo udah kenal si Jaja. haha. but remember my friend, your job is not your career! *eeaaa. Jaja emang dinamis banget. banyak hal yang bisa dia lakuin, sedangkan yang lain ngga. 

kalo disuruh milih mah, saya pengen sama Yoyo aja. tapi yang namanya hidup ga gitu cara mainnya. kita emang ga bisa selalu dapetin apa yang kita pengenin. hal-hal ga menyenangkan tu nguatin mental kita nantinya kok ;)

aduh, saya ngemeng apa sih..

1 comment: