awan

awan
Above Java

Monday 14 February 2011

birunya

hari ini saya ga kerja, ga kuliah juga. libur cuy. langit di luar mendung, abu-abu. akhir-akhir ini kayak gini terus. sunrise yang gelap, gerimis rutin jam 9 pagi, dan ga ada sinar matahari yang biasanya bikin jemuran kering dalam beberapa jam.

saya belum mandi, nanti aja sebelum dzuhuran. tiba-tiba inget Jogja. kayaknya gara-gara dari tadi depan laptop, tidur-tiduran, dan bonyok lagi pergi. sama kayak pas ngekost. hehe. kalo inget Jogja, pasti inget sekret. salah satu senior angkatan '87 nyebut sekret tuh 'taman bermain' atau 'TK'. iya sih, emang tempat bermain dan belajar banget. sekarang sekret lagi ngapain ya. habis libur, pasti kemaren-kemaren sepi. ga kedengeran ada yang lagi operasional kemana gitu. teman-teman yang deket sama saya juga pada liburan. hmm. yang pada di Jogja ngapain dong ya. anak-anak yang tua udah pada sibuk skripsi. ditambah alasan cuaca yang (mungkin) bikin anak-anak ga ops. pas banget deh, liburan + cuaca kurang mendukung.

selain sekret, masih banyak hal yang ngegambarin Jogja versi saya banget. makanannya yang murah, gampang kemana-mana naik motor, musik jazz yang merakyat, keberagaman yang numpuk di satu tempat. sama langit birunya. mungkin karena emang polusinya belum sekental Bogor apalagi Jakarta, langitnya gampang banget biru. apa lagi coba yang kurang. sayang sebenernya ninggalin Jogja 'cuma' buat 'sesuatu' yang dianggap berharga, yang adanya di kota-kota lain.

biru langit sekarang punya asosiasi baru di otak saya. bikin pengen ketawa sih kalo keinget. haha. ayo dong bogor, membiru lah :)

PS: saya hidup kurang lebih 5 tahun di bawah langit Sendowo ini.

No comments:

Post a Comment