awan

awan
Above Java

Monday 2 July 2012

Bulan lima

Mei ini kemaren saya resmi jadi kuli untuk salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. kuli adalah sebutan yang saya dan beberapa temen saya pake buat gantiin kata karyawan. kenapa? ya kalo saya sih biar selalu inget aja kalo menjadi kuli ini bukan lah cita-cita terbesar dalam hidup. tapi ketika kita jadi kuli pun, jadilah kuli yang baik.
yak. saya udah lama banget gak nulis. draft ini aja udah kesimpen dari bulan lima. haha. parah ya.
baiklah, saya jujur. saya memasuki tahap males-nulis-ah-capek-habisnya-ngapain-juga-sih-blogging. menurut saya, ini cukup gawat. karena jauh di dalem sini nih, saya pengen banget bisa nulis yang bagus. 
mudah-mudahan malam ini jadi awal kecil saya mau nulis lagi. ah, tapi mungkin emang karena saya pengen nulis bagus ya makanya ga bisa-bisa. kesannya maksa. haha. yaudah ah, berserah diri aja.
kerjaan saya lumayan menyenangkan karena keluar dari dunia ke-HRD-an yang sebenernya saya juga baru bentar banget di dalemnya tapi udah rada ngebosenin. hehe. saya sekarang masuk di dunia komunikasi korporasi. di mana yang namanya 'citra' itu penting sepenting-pentingnya.
lupain seberapa cepet tempo kerjanya, bagian paling menyenangkannya adalah: saya sering diminta motret! bukan foto dokumentasi, tapi bikin berita foto atau foto jurnalistik sekarang jadi porsi kerjaan yang paling semangat saya kerjain. jenis foto yang bener-bener punya nilai buat ditayangin di media massa, singkatnya. motret di tempat-tempat baru dan ketemu wartawan-wartawan yang jagonya bukan main, seru banget. kerennya lagi, foto-foto yang saya ambil kadang dikirim ke media. terus mereka yang ga punya foto acara itu bakal pake tuh foto jepretan saya buat dicetak di koran atau ditayangin di situs online mereka. lumayan lah ya :D
satu lagi, di tempat kerja baru ini saya juga jadi penganut agama yang lebih berpikiran terbuka.  bisa dibilang liberal lah. ya mau gimana lagi, di kantor ada 5D Mark I plus lensa 16-35mm! hobi foto levitasi juga udah menular ke beberapa orang kantor.
mulai bulan lima kemaren, banyak banget penyesuaian besar yang harus dilakuin. termasuk jadi jarang ketemu Dhya. sabar ya honyon :*

1 comment:

  1. wow..cool, HRD memang pasti amat sangat membosankan *sok tau
    tapi fotografi?wah..emang kalo jodoh ga kemana, taphi Dhya-nya jangan dilupain dong ;)

    ReplyDelete