awan

awan
Above Java

Monday 25 July 2011

SM

"self monitoring menurut Snyder adalah kecenderungan untuk mengatur perilaku orang, agar sesuai dengan tuntutan lingkungan sosialnya (Brehm & Kassin, 1993). agar terlihat sesuai, terkadang manusia berpura-pura bersikap yang tidak sesuai dengan apa yang dipercayai. meskipun ini berarti memperlihatkan sedikit ketidaktulusan dan kemunafikan, itu dapat membuat orang tersebut mempunyai kesan yang diharapkan (Myers, 1996)".


selama enam bulan terakhir ini saya cukup dekat sama seseorang yang SM-nya tinggi. agak aneh karena saya yang SM-nya rendah 'harus' menyesuaikan diri kalo lagi sama dia. ngga merasa terpaksa sih, memang saya rasa perlu juga. hanya saja, dia bikin saya harus mengeluarkan semua keahlian beradaptasi saya..demi dia :p



1 comment:

  1. SM ya, mas..hmm baiklah..

    ih, mas hami kmaren ke jogja aku ga tau, yah si kaos

    ReplyDelete