awan

awan
Above Java

Tuesday 6 September 2011

tentang usaha

obrolan tentang punya usaha sendiri selalu seru dan menarik. selain bagian 'ga punya bos'nya, yang buat saya kepengen adalah keminoritasannya (karena sekarang ini mainstreamnya adalah kerja buat orang lain). keren aja gitu berani bikin sesuatu yang beda. nah, itu dia kata kuncinya: berani. beda tipis sama nekat sih, tapi ya itulah yang dibutuhin buat mulai itu semua. 'berani' juga yang bedain omdo dengan tidak omdo.

ketika beberapa waktu yang lalu, teman baik kami yang wirausahawan cerita tentang gimana 'asik'nya ngejalanin bisnisnya. saya bisa lihat di wajah temen-temen saya tuh ada rasa iri, kagum, dan takut, walaupun sambil antusias mendengarkan. saya yakin muka saya juga nunjukin itu. teman kami itu akhirnya menyimpulkan, kalo mau usaha (buat cowok), jadi karyawan dulu aja gak apa-apa. nanti kalo udah punya modal, biar istri kita yang jalanin usahanya (resign dari kantor, kalo tadinya si istri kerja). kalo usahanya udah lumayan gede, baru cowoknya ikut 'nyebrang'. gitu ceunah.
'kenapa ya akhirnya bisnis ini tetep aku jalanin..ya karena udah mulai..' 

saya belum berani untuk ngelakuin hal yang sama. 

4 comments:

  1. aheuy...ilham..

    iya, gw juga gitu deh, kalo denger orang punya usaha pengennya langsung loncat aja gitu berwirausaha, tapi kalo gitu nantinya cuman sesaat jadi sabar aja dulu menguli disini sambil cari ilmu

    bener strateginya, itu juga yg bakal gw lakukan sama nyonya, ntar nyonya yg jalanin kalo emang udah kelihatan peluangnya besar baru deh totalitas, biar dapur ngebul makanya nguli dulu deh :P

    one day kita bakal mulai am..yakinlah..

    ReplyDelete
  2. amin! nguli selamanya bukan pilihan ya Pi.
    ;)

    ReplyDelete
  3. eh eh eh kenapa harus jadi yang beda kalo diri kita emang mainstream? hehe.. yg penting adalah "jadi diri sendiri" bukan, bukan "jadi beda" ?

    ReplyDelete
  4. ada sebagian orang yang pengen beda dan ga sama kayak orang kebanyakan, sehingga 'diri sendiri' sama dengan 'beda'. beda itu juga cuma beberapa not doang, ga satu lagu full :) #proyeksi

    ReplyDelete