awan

awan
Above Java

Monday 18 October 2010

t o l

kalo diitung, manusia ngabisin brp lama hidupnya ya di tol? dari dulu keluarga saya sering pergi jauh-jauh pake mobil dan pastinya bakal lewat tol. mudik contohnya. apalagi sekarang, udah ga pernah deh lewat Puncak lagi. pasti lewat Cipularang...oke,udah intermezzonya.

saya sering merhatiin mobil-mobil di tol. kenapa? karena saya berpikiran bahwa gaya nyetir itu mencerminkan orangnya. jadi menarik, karena saya anggep itu orang/manusia, dan bahkan bukan hanya fisiknya tapi sampe ke mentalnya. haha. ya minimal keadaan jiwa si supirnya :p semua tuh bisa dibagi jadi beberapa kategori sebenarnya. dikategoriin lewat tingginya kecepatan nih..

pertama tuh slowpokes. diambil dari nama tokoh pokemon yang lambaaat banget. para slowpokes ni biasanya terdiri dari truk, bus, dan mobil-mobil lainnya yang menuhin lajur kiri atau tengah. kadang mereka emang terpaksa berada di lajur kiri karena emang ngikutin peraturan perusahaan alias safety driving (penurut ya) atau emang lagi pengen pelan-pelan (kalo pelan karena ngikutin rambu-rambu, kayaknya udah ngga ada deh :D). yang parah mah kalo pelan-pelan karena ngantuk! haha, saya sering :p

terus ada juga mainstreamer. mainstream kan arus utama, nah berarti mainstreamer adalah orang-orang yang bikin arus utama atau kecepatan utama. haha. kadang kecepatannya nanggung. diikutin, nanggung. mau disalip malah bikin semacam blokade. kadang mereka ada di paling kanan, tapi ga nyalip. yaudah, di situ aja gitu. i say, mereka ini tipe2 orang konvensional yang ga mau keluar dari zona nyaman. ga suka hal baru. ga begitu suka tantangan. ga salah sih, sangat manusiawi malah. pilihan kok, mau jadi apa. ya kan?

terakhir, tapi yang paling keren, adalah outliers. kalo dari buku berjudul Outliers, karangan siapa saya lupa, outliers adalah orang-orang yang melakukan sesuatu yang ga akan pernah dilakukan orang kebanyakan. outliers hanya ada beberapa persen aja di dunia ini. sebenarnya mereka melakukan hal-hal biasa secara luar biasa. nge-band di cafe gitu kan biasa ya. tapi kalo nge-band di cafe yang sama selama 2 tahun, beberapa jam tiap hari, apa cukup cuma punya satu-dua album? ngga lah! itu yang dilakuin The Beatles. mereka haruskuduwajib bikin lagu baru tiap harinya. ya biar pengunjung ga bosen, biar mereka tetep boleh main di tavern itu. hasilnya apa? band itu masih ’idup’ sampe sekarang. *edan, beloknya kejauhan siah*. okay, kembali ke tipe outliers. secara kecepatan, mereka paling cepet. kalo mainstreamnya 100 km/h, outliers pasti di atas 110 km/h. nyempil-nyempil cari jalan yang paling cepet, dan aman seharusnya. ada nih, jenis outliers jahat, mereka kerjaannya nge-dim-in orang di depannya = nyuruh minggir! hadeh, bete itu mah. ga cuma itu, mereka suka lewat bahu jalan, cari jalan pintas banget kan itu namanya. teu kaci! outliers jahat begini nih yang orientasi hasil doang, ga menghargai dan ngeremehin orang lain. tipe yang baik mah, selalu ngasih lampu sein kalo mau nyalip, disalip ga ngambek, manuvernya cantik dan aman. beuh. coba semua orang bisa kayak gini, ga akan macet tuh tol! hehe. kalo tipe yg ini ya jelas, mereka pekerja keras, punya motivasi tinggi, asertif dengan tetap menghargai perasaan orang lain, dan ngelakuin hal-hal yang ga dilakuin oleh orang kebanyakan.
mudah-mudahan saya dan kalian termasuk yang paling terakhir ini :p

oia, akhir-akhir ini saya sering istirahat di rest area cibubur atau sentul malam-malam. tidur 15-120 menit lah. haha. abisnya ngantuk banget.

drive safe!

No comments:

Post a Comment